Never ending Rail story
Free IQ Test
Free-IQTest.net - Free IQ Test

Sore tadi, dalam kondisi hujan rintik2. Seperti biasa, pulkul *pas SMA biasa disebut pulsek* jam 5 sore tadi, arah pulang melewati stasiun lempuyangan..*hobi*..lalu pas sampe dibawah fly over, belok kanan lurus terus. Lewat depan mantan bekas bioskop mataram juga. Terus sampe dipertigaan lalin yg lampu lalin nya pake tenaga surya itu lho. Lanjut, belok kiri, lurus terus nah itu namanya Jl. Tunjungan, yg langsung tersambung dengan jalan Kemuning N mentok di Jl. Mawar yg ada disebelah stadion tercinta mandala krida *wah, jadi Guide Positioning System ni*

Karena hujan lumayan derez,jadi ya pake jas ujan dulu dideket ticketing adam air gt. Pake bentar, lanjut deh. Nah, pas lewat depan SMK PIRI jogja (PInggir mandala kRIda). G taunya ada garis warna kuning melintas seperti yg kita liat di acara patroli :p Kurang lebih berbunyi seperti ini..*GARIS BATAS POLISI, DILARANG MELINTAS*..Kaget kan liat. Ada apa ini????

Ya jalan pelan aja lewat depan sekolah itu. Sambil menduga2 dan melihat, ada apa gerangan dengan sekolah yang tingkat tawurannya kecil sekali ini. Sambil melintas, dipojok jalan ternyata ada truck pengangkut sampah gitu. Isinya seng dan warnanya ternyata sama dengan seng yg ada disekolah PIRI. Ya jadi tambah terkejut..Jangan2 abis ada angin ribut lagi. Tapi, kok puhun depan sekolah g rubuh..jadi pilihan itu ditiadakan. Waktu dicermati, ternyata, kaca2 jendelanya juga pecah..wah…jangan2..JANGAN2.. ah, masa sie PIRI tawuran. Ya meskipun semua siswanya laki2:p Tapi kan record PIRI jarang Tawuran. Jadi mana mungkin..Lagian, g ada batu berserakan dijalan sebagai tanda ada aksi saling melempar. Jadi, kemungkinan itu juga dihapus..

Waktu keinget sama berita belakangan tentang aliran yg meresahkan masyarakat. Jadi keinget, kan PIRI didirikan sama salah satu aliran yg dipermasalahkan sekarang. Jangan..JANGAN2.. tapi..mana mungkin juga..wong gedung g angus masih utuh :D Terus juga ga ada sampah2 keributan berserakan dimana2. Meskipun dah dibersihin kan tetep ada sisanya. Jadi, kemungkinan ini juga g mungkin. Huh..simpan sajalah jawabannya, nanti coba cari di warnet kebunâ„¢. Jadi, lebih baik pulang karena saat berbuka hampir tiba..

Sampe di warnet, langsung dah search knp itu PIRI bisa ada garis kuning polisinya. Usut punya usut dan ketemu beritanya. Ternyata setelah upacara bendera tadi pagi dilapangan parkit mandala krida, g taunya siswa2nya pada demo kepsek (kepala sekolah:red) nya. Katanya, si kepsek itu terlalu gampang kasih keputussan buat nge D.O (Drop Out) siswanya. Jadi para siswa demo dan berakhir anarkis dengan pengrusakan gedung SMA itu. Beritanya, dapat dibaca lebih lengkap di kapanlagi.com dan okezone.com. Tapi kepsek g mau terima, kepsek membantah kalo terlalu mudah memberi sanksi D.O atau memaksa pengunduran diri. Katanya sih, ada kesimpangsiuran kabar, ya jadi pada tersulut emosi siswa. Kita lihat berita lanjutannya nanti, sapa yg bener.

Terlepas dari itu semua..mbok ya kita jauhkan kebiasaan maen pukul sana sini ini. Toh masih ada banyak cara yg lebih baik dalam menyampaikan pendapat. Enak kan masalah diselesaikan tanpa masalah. Pikir dulu sebelum berbuat, jangan langsung marah2, apalagi emosi. Cari alasan apa, kenapa dulu. Terus kumpulkan bukti, baru kita ajukan, kalo g diterima ya pake cara lain, asal jangan anarkis gini..apalagi minta putus…*eh, g nyambung ya:p* Pokoknya, pikir dengan kepala dingin. Sabar itu lebih baik, jauh lebih baik daripada kita memutuskan untuk marah, ribut, apalagi maen lempar batu.. karena semua keputusan adalah pilihan..ya to???â„¢

Comments

11 Responses to “Ada Garis Polisi di SMK PIRI Jogja”

  1. the BlaCkmaN on February 18th, 2008 10:01 pm

    nah kalo’ gak salah dulu sekitar tahun 1994 atau 1995 pernah terjadi juga kok tawuran antara SMA PIRI dengan SMA swasta, yang lain di Jogja dan yang jadi korbannya adalah seorang guru yang akhirnya tewas. Tapi kali ini mungkin anak sekarang lebih kritis dan kagak mau diakali ama yang tua, ya gak apa2x, tapi jangan anarkis, kan yang rugi mereka juga.

  2. MaNongAn on February 18th, 2008 10:57 pm

    ah anarkis lagi …… untungnya ngerusak sekolah apa? biar bisa libur atau alesan gak ada belajar-mengajar? niat baik untuk menolong kawan hasilnya malah menjerumuskan/menyusahkan kawan. kepsek sebagai orang tua seharusnya juga bertanggung jawab, welas asih, merangkul, serta membimbing anak-anaknya.

    anak polah, bopo kepradah

    .::he509xâ„¢::.

  3. Herman Saksono on February 19th, 2008 9:12 am

    Biasanya mereka anarkis begitu juga karena otoritas sekolah tidak mau membuka komunikasi.

    Kalau sudah tidak ada harapan, merusak adalah Plan B. Setidaknya tujuan demo sudah tercapai: ada perhatian publik ke situ. Ya, semoga pemilik yayasan bisa segara meluruskan isu ini, kalau tidak demo kemarin ndak ada gunanya.

  4. kumandigital on February 19th, 2008 9:43 am

    wakakaka..k… ono ono.. ae cah sma jaman saiki

  5. funkshit on February 19th, 2008 12:36 pm

    cah smu ya.. dulu saya juga pernah ngalamin demo kaya gitu.. tapi pas SMP eheheh
    menuntut guru yang “kasar” :D:D

    ya setuju sama momon, biasanya klo komunikasi yang baik sudah ngga berhasil, plan b adalah caper.. demo klo perlu pake anarkis

  6. PIRI_LOVERS on February 19th, 2008 3:33 pm

    knapa semua ini terjadi?

  7. qimoy on February 20th, 2008 10:35 am

    kaget juga denger berita demo itu…
    tapi klo tentang kepsek yg otoriter n maen D.O…kayanya seh udah g kaget…
    coz…kebetulan banget coQ yg skul disitu kemaren disuru ttd surat pengunduran diri,,,
    gila aja tuh orang yg minta….
    pdahal coQ udah kelas 3 n ni juga smester t’akhir lagi,,,,,udah mau ujian bos…
    mosok maen D.O aja seh??
    jangan asal maen mutusin getu aja dunkz…

  8. dyo proneto on February 22nd, 2008 3:50 pm

    SAYA SETUJU DEMO ITU,,,

    TINI ASU TERLALU OTORITER,,,
    JIKA UJIAN SEMESTERAN TELAH TIBA,,,MAKA SISWA HARUS MELUNASI UANG GEDUNG,,,DAN BILA MEMBAYAR KURANG SISWA TETAP D BERI KARTU UJIAN TETAPI KARTU D BERI MASA TENGGANG…&bila masa tenggang habis siswa tidAK BLH mengikuti ujian pdhl ujian BELUM SLESAI,,,

    D MNA PERI KEMANUSIAAN TINI,,,

  9. holic on August 13th, 2008 11:16 am

    PIRI TUH SEKOLAHAN YG kata org terlalu muluk…..
    gantian kepala sekolah sm aj gk ngaruh….
    pisaba uuuuhhhhh…

  10. kipli on September 4th, 2008 8:40 pm

    aq alumni Piri 1 thn 2007… msh ada yang ingat gak ama anak pling baik… apa kabar Sekolahan Q… jangan mudah “ambruk” salam buat “bu Endang”

  11. fucker on May 23rd, 2009 10:52 pm

    horasbah hidup anarkisme
    piri is king of tawur

Leave a Reply




kebasen