Never ending Rail story
Free IQ Test
Free-IQTest.net - Free IQ Test

Lokomotif seri baru dengan nomor CC204 kembali menambah koleksi lok2 di Pulau jawa. Kemarin, Loko CC204 15 resmi keluar dari GE lokindo Madiun dengan dibawa oleh rangkaian Sancaka untuk dibawa sampai dipo lokomotif Solo

CC204 15

Lokomotif CC204 merupakan lokomotif seri paling baru setelah CC203 yang diluncurkan tahun 1996 lalu. Lokomotif ini telah menggunakan teknologi komputer dalam pengoperasiannya. serta mempunyai daya yang lebih besar dari pendahulunya. Lokomotif ini berjenis diesel elektrik.komputer yang ada didalamnya digunakan untuk menyetel setting dari perangkat yang ada didalam lokomotif serta melihat situasi pada lok.

Seri CC204 kini ada 15 yang dimiliki oleh dipo induk BD (Bandung) pada umunya. kecuali CC204 06 dan 05 yang dimiliki oleh dipo induk Yogyakarta. seri CC204 dari 204 01 sampai 204 07, masih menggunakan lokomotif yang berhidung seperti CC201. sedangkan, seri setelah itu sudah berbentuk pesek (Seperti CC203). Lokomotif ini menarik rangkaian KA seperti Argo Gede, Lodaya, Sancaka, Argo Wilis, Turangga, dll yang berasal maupun tujuan akhirnya Bandung (kecuali Sancaka).

Hari ini, lokomotif baru CC204 15 sudah dinas menarik rangkaian KA Lodaya pagi tujuan Bandung untuk kemudian diserahkan ke dipo induk Bandung. Semoga, dengan bertambahnya lokomotif baru ini, dapat memajukan perkeretapian Indonesi, agar kedepannya, kecelakaan maupun masalah lain di dunia kerta api Indonesia dapat berkurang. (sumber: keretapi@yahoo.com) (pic:

Comments

8 Responses to “Lokomotif CC204 kini bertambah 1 lagi”

  1. annosmile on April 8th, 2009 6:46 am

    kapan pelayanan perkeretaapian di indonesia diperbaiki???

  2. andhika_wahyu on April 8th, 2009 3:11 pm

    dah ada revitalisasi kok…lihat aja babti gmn..sebenernya, KA blm bs diperbaiki, selain byk korupsi, tp juga sarana massal ini di anak tirikan. soalnya pemerintah lebih seneng dapet pajek dari mobil pribadi yg baru di import daripada jadiin KA transportasi idola. coba kl KA lebih diperhatikan daripada ekspor mobil2 mewah..

  3. taufik on April 13th, 2009 9:59 am

    wah… loko - loko kelas cc 204 bertambah lagi nih, aku udah punya beberapa pict dari cc 204 15. memang saat ini hanya DAOP 2 BDG yang memiliki loko cc 204 seri 8-15.masih untung DAOP 6 YK dapat loko cc 204 seri-seri awal yang hasil rebuild dari loko cc 201. memangnya PT.KAI mau punya berapa unit seri loko cc204 ? apakah untuk mengganti semua loko cc201 yang dimiliki PT.KAI saat ini? dan menurut kabar yang baku terima dari beberapa railfan, saat ini semua loko cc 201-204 sudah dilengkapi dengan GPS.

  4. andhika_wahyu on April 19th, 2009 9:35 am

    katanya sih bakal ada sekitar 40 lok mgkn. saya lupa. pernah baca beritanya di kompas. ya mungkin nantinya juga bakal buat gnt lok CC 201 batch pertama. kan dah tua. semua lok dari 201 sampe 204 memang dah ada GPSnya, tp cm buat pemantau kecepatan aj kalo lok CC201. kalo 204, dah ada sistem komputernya malah.

  5. Dude on July 7th, 2009 6:10 am

    check this out.. iklan kereta

    http://www.youtube.com/watch?v=odyXctmAnvY

  6. taufik on July 8th, 2009 9:09 am

    railfan jogja mo ngadain gathering sesama railfan. nih. rencana mo tanggal 20 juli 2009. tempat juga rencananya di balai yasa pengok jogja. gimana ada yang mau ikut? ada yang mau usul kapan dan dimana?

  7. Stop Dreaming Start Action on July 12th, 2009 11:20 am

    Terima kasih udah sharing. Salam kenal ya.

  8. anto on September 15th, 2009 1:54 am

    CC 205 kapan jadinya?….yang punya dobel kabin biar aman kaya lok BB yang buat narik batu bara dari merak sampai bekasi

Leave a Reply




cc20414