Never ending Rail story
Free IQ Test
Free-IQTest.net - Free IQ Test

Dulu, sekitar sebelum tahun 2000, KA Progo (dulunya empujaya), punya sodara yang berangkat saben pagi. melayani jalur selatan via Purwokerto (PWT) antara Solo sampe Jakarta. Namanya KA Tirtonadi..
KA Tirtonadi berangkat dari sta Solo Balapan jam 6.00 WIB pagi. mungkin sampe lempuyangan ya jam 7 lah. bisa juga kurang. Rangkaian KA Tirtonadi terdiri dari 11 rangkain K3 atau kelas ekonomi. banyak juga kan?? sekitar tahun 2000, KA ini masih lalu lalang di sta LEmpuyangan. tapi, waktu saya SMA, sekitar pertengahan 2001, KA ini udah g ada. kalo menurut saya c, KA ini harusnya tetep ada. lumayan, bisa maen ke PWT berangkat dari jogja pagi2. sampe PWT jam 11an mungkin. kalupun sampe JKT, bisa sore juga, angkot masih ada.

Kalo ngelihat kondisi sekarang, KA Progo waktu peak season kayak lebaran atau liburan laen, pasti padet banget. lebaran kemaren (2008) aja sampe ada KA progo tambahan. coba kalo PT KA hidupin ni KA Tirtonadi, pasti bisa diatasi kepadatannya. lagian, lalu lintas KA di perlintasan timur sta Lempuyangan, dilewati KA rata-rata sekitar 20-40 menit. jadi, kyknya ya g ganggu kalo ni KA dihidupin. iya kan?

Tujuan akhir KA Tirtonadi, sampe sta Tanjung Priok. KA ini dinon aktifkan juga hampir bersamaan edngan di non aktifkannya sta Tanjung Priok. namun, karena sta ini juga lagi diperbaiki untuk dihidupkan lagi. moga,moga dengan KA Tirtonadinya jg. kl g dari solo, ya dari lempuyangan aja deh…hehehehehe. terus tujuan akhir sampe sta Pasar senen juga gpp…hihihihi:D

Kalo menurut rekan2, setuju g KA ini mondar-mandir lagi di lintas selatan via PWT?

Comments

4 Responses to “KA Tirtonadi (Solo-Tanjung Priok), mau gak KA ini ada lagi?”

  1. zen on January 22nd, 2009 8:11 pm

    Setuju….

    Dulu saya pulang pergi kuliah ke Jogja selalu naik Tirtonadi. Ongkosnya cm 7 ribu. Dari Cirebon sekitar jam setengah 2, nyampe Lempuyangan jam 8-9 malam. Pas bener. Gak terlalu larut.

  2. abdee on January 22nd, 2009 10:38 pm

    setubuhhhh…..

    soale kalo ada undangan nikahan siang di sepanjang jogja-pwkt….
    bisa sepur2an…

  3. andhika_wahyu on January 23rd, 2009 2:46 pm

    kalo dari jogja, namanya bakal bukan tirtonadi mungkin, tapi giwangan:p

  4. VALEN PROGO on August 9th, 2009 1:02 am

    Jelas sangat setubuh sekali naik bisnis aja mahal juga kalo naik nih Ka kan pasti banyak brentinya lumayan bisa hunting sebentar plus poto 2 kereta

Leave a Reply




purworejo