Never ending Rail story
Free IQ Test
Free-IQTest.net - Free IQ Test

Wuih, perang tarif makin berlanjut. Setelah dipicu awalnya oleh tarif telpon XL bebas yang Rp 1/dtk, kemudian disusul oleh si merah telkomsel dengan SIMpati PeDe nya yg hanya Rp 0,5/dtk. Gak lama, ditanggepin dah tu perang sama XL lagi dan keluarlah tarif yg katanya termurah ke semua operator yaitu Rp 0,1/dtk setelah menit ke-2. Dan dengan sistem tertentu. Dan sekarang….indosat yg katanya g mau tekor dan g mau ikut2an perang tarif, akhirnya ikut juga. Bayangkan, lewat kartu IM3 nya, tarif telpon hanya Rp 0,01/dtk!!!

Emang gila sekarang tarif telpon satelit. Munmgkin gara2 ada aturan dari BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) kali ya??yg nyuruh operator telpon seluler untuk menurunkan tarif nya. Tarif murah getto… Nah, kalo perang yg satu ini mah, sebagai konsumen kita enak2 aja. Paling yg rada mikir yg jual pulsa, gara2 pada ngirit pake pulsa, jadi jarang isi pulsa:p hehehehe….

Saya juga kaget, pagi ni, telpon nyonyah, yah coba2 lah. sapa tau boong..Ya sekalian kan, biar dapet M3 ce es. Itu lho, program gratisan sms ke 2 no terdaftar setelah menggunakan telpon minimal Rp 2000,-. Coba telpon pertama…makan waktu 5 menitan dah. Terus hp geter, paling juga sms bilang kalo saya dapet sms gratis ke anggota ce es. G taunya bukan. Katanya, telpon baru abis Rp 1300an. Nah lho..beneran g ini. jadi kan belum dapet ce es tuh. Ya dah, telp lagi..3 menit…cuma abis Rp 1300an jg. wew…:D:D

Jadi tu beneran, g cuma isepan jempol belaka. coba cari disitusnya m3-access, blm diupoload beritanya *memang g up2date tu situs, g kyk saingannya yg laen*. Kalo gini kan g perlu repot2 ganti kartu kalo misal pengen telpon murah:p Tapi ada beberapa syarat sie. Seperti, tarif mulai berlaku setelah detik ke 90 dengan tarif Rp 15/detik untuk ke sesama Indosat (IM3, Mentari, Matrix), dan Rp 25/dtk untuk ke lain operator dengan aturan 90 dtk pertama Rp 25/dtk, menit ke 91 - 180 Rp 0,01/dtk dan begitu seterusnya setiap 1,5mnt. Kyk XL bebas gitu dah.
Ok, coba diitung2 tarifnya:

  1. IM3
  2. 90 dtk x Rp 15/dtk = Rp 1.350,-

    60 dtk x Rp 0,01/dtk = Rp 0,6,-

    58,5 mnt x Rp 0,6/mnt = Rp 35,1,-

    —————————————————

    Jadi, Total telpon IM3/jam pertama = Rp 1.385,1,-
    per jam selanjutnya (kalo ada) = Rp 36,-

  3. XL bebas
  4. 2,5mnt x Rp10/dtk = Rp 1500,-

    60dtk x Rp 0,1 /dtk = Rp 6,-

    60dtk x Rp 1/dtk = Rp 60,-

    27,5mnt x Rp 6/mnt = Rp 165,-

    30mnt x Rp 60/mnt = Rp 1800,-

    ————————————-

    Jadi, tarif telpon XL/jam pertama = Rp 3465,-
    XL telpon putus perjam

  5. SIMpati PeDe

menit-1 = Rp 1500,-

60dtk x Rp 0,5/dtk = Rp 30,-

59mnt x Rp 30/mnt = Rp 1770,-

———————————–

Jadi Tarif Telpon PeDe/jam pertama = Rp 3270,-

perjam berikutnya = Rp 1800,-

untuk simpati telpon putus per 2jam

Untuk ke laen operator, yg bisa kelihatan murah jelas cuma IM3 ma XL

1. IM3

90dtk x Rp 25,- = Rp 2.250,-

90dtk x Rp 0,01 = Rp 0,9,-

Karena tarif selang 1,5 mnt secara bergantian, maka perhitungan tarif/jam jd:

20 x Rp 0,9 = Rp 18,-

20 x Rp 2250 = Rp 45.000,-

————————————————

Jadi tarif bicara IM3/jam = Rp 45.018,-

2. XL Bebas

120dtk x Rp 25 = Rp 3000,-

120dtk x Rp 0,1 = Rp12,-

Untuk XL bebas, waktu selangnya adalah tiap 2mnt bergantian

Sehingga, tarif bicara XL/jamnya

15 x Rp 3000 = Rp 45.000,-

15 x Rp 12 = Rp 180,-

———————————————-

Jadi tarif bicara XL/jam = Rp 45.180,-

Nah, dari perhitungan diatas, tampak bahwa memang untuk sekarang IM3 unggul. Bahkan untuk telpon ke laen operator tapi tentunya unggul setelah menit ke sekian yg saya males ngitungnya. Silaken itung sendiri:p Tapi ada beberapa syarat lagi lho untuk IM3. Anatara lain:

Nah, kebetulan, walaupun saya di Jogja, tapi pake nomer jakarta. Jadi ya bisa dinikmati. Bagi yg g punya no IM3 jawa bagian barat ya ndak isa:p hehehehehe:D

sumber:

Tambahan:

Comments

23 Responses to “[HEBOH] Tarif Telpon IM3 Rp 0,01/dtk!!”

  1. WoKayâ„¢ mania! on February 20th, 2008 8:57 am

    Gampangan IM3 ya ngitungnya.
    Anggap aja, bayar 90 detik selanjutnya gratis… (khan cuma 0,01) :)

  2. aref on February 20th, 2008 12:36 pm

    katanya sekarang sudah berlaku untuk smua nomor (nasional) ya?beneran g seh?

  3. funkshit on February 20th, 2008 2:51 pm

    siyalll… tarif telpon nya xl kok jadi mahal ya
    sejam 3465,-
    padahal dulu pas 1 rp per detik cuman 2000 an kayaknya

  4. argha on February 20th, 2008 10:04 pm

    ah…
    itu program 0.01/dtk blum jalan y?
    aku baru aja nyoba nlf ke simpati slama 8 menit eh abis rp8000
    pulsa asal rp 22562.21 jd tinggal 15809.62..
    huh im3 gosip banget

  5. andhika_wahyu on February 20th, 2008 10:20 pm

    @argha
    udah jalan tuh…tapi yg gw tau emang untuk nomer2 area tertentu ajah..seperti yg gw tulis diatas. Ga tau jg untuk nomer daerah laen dah berlaku blm. Tadi sore gw telpon ce gw jg memang berlaku,,dan ternyata, untuk IM3 cm setengah jam bisanya telpon. terus diputus. Kalo ngomong 1 jam c tetep murahan IM3 (2x angkat tlp). g sampe 3rb soalnya. Tapi kalo 2 jam, mending pake simpati.

  6. toooooooooopics on February 20th, 2008 10:30 pm

    klao nomer jogja tapi tinggal di jakarta gimana donk?

  7. andhika_wahyu on February 20th, 2008 11:03 pm

    @kang tupic

    Sepertinya tergantung area di nomer deh mas..lha aq pake no jkt skrg, telpon ke no jkt jg. Aq di Jogja, yg ditelpon di PWT. bisa e, Rp 0,01/dtk

  8. -d.e.t.y- on February 22nd, 2008 1:53 pm

    kalo berdasarkan pengalaman pribadi siy..emang bener kok tuh pake simpati pede satu jamnyah emang abis 3200-an..yang apes baru ngomong beberapa menit eh putus hiks..nelp ulangnyah lagi ituh lohhhh…satu menit pertamanyah yang mahal 1500 T_T

    Mas Andika…hmmmm..ituh itung-itungannyah sayah comot yak..
    boleh yakkkk…makasih banyak bangheuuttt :)
    salam hangat dari sinih

  9. gethuk_elektrik on February 22nd, 2008 3:16 pm

    wah lumayan wes diitungke…. hihihiii :grin:

  10. Deden on February 26th, 2008 9:39 am

    Wah bolh jg tuh itungn’y,w jg ikt cmot yah,lumyn bwt rfrensi sblon nelp biar ga tekor :D, thanks ya bro :)

  11. coga_aja on February 26th, 2008 11:57 am

    eh……………!!! BTW sumatra bagian utara meliputi daerah apa ja ya………….???? sebab gw d Kepri

  12. pawirokuwat on February 27th, 2008 11:59 am

    Kalo aku sih tetep milih IM3. Telp & SMSnya sama2 murah, apalagi kalo pake CeeSan. Kalo yg XL bebas murah di telpnya aja, kecuali isi ulang Xtra, itupun pulsa yg 100rb, gratisnya cuman 100 SMS/hari ke sesama XL (Xplor, bebas, jempol & jimat). Lebih dari 100 SMS diblokir. Sementara kalo IM3 kalo SMS ke sesama dgn pulsa SMS reguler bonus 10 SMS setelah kita ngirim 10 SMS ke nomor GSM Indosat (matrix, Mentari & IM3). Bandingkan dgn Kartu As yg gratis 100 SMS setelah ngirim !00 SMS, kelamaan tuh! Tapi, kalo SMS pake CeeSan, bisa sepuasnya kirim2an SMS ke nomor GSM Indosat. Yah, saranku kalo pake CeeSan seawal mungkin dr jam 00:00. Karena, kalo misalnya kita pake CeeSan mulai jam 23:00, cuman dpt sebentar krn CeeSan cuman berlaku setiap hari sampe pukul 23:59. Jd, kalo betah ato mau lbh puas mulai jam 01:00 tuh pake CeeSan’nya, sampe jam 23:59 bisa berapa tuh SMS yg kita kirim? Tp kalo malas, mulai jam 07:00 pagi udah mantap kok. Wuih, puas bgt deh!

  13. Lukman Bray on February 28th, 2008 11:07 pm

    Sayangnya ….. di sini ga bisa IM3 tuh.

    Gw di pedalaman Sulawesi Selatan … tepatnya daerah Ponreponre.

    Selamat berbahagia aja deh buat rekan yang pake IM3.

  14. gethuk_elektrik on March 4th, 2008 10:25 am

    tapi ternyata setelah menit ke 30 mati toh?!! nek m3 kiy….. :O

  15. funkshit on March 8th, 2008 5:42 pm

    sekarang tarif nya sdudah 0,0000001 lho.. apdet gih

  16. ra" ndra on April 12th, 2008 8:07 pm

    knp y…skrg kug im3 styp mnit ke-20 psti kptuz!!!
    gmn crany y biar g bsa ptuz????

  17. shapulidhi on May 2nd, 2008 11:01 pm

    tp lebih heboh lagi mentari.. kesemua operator cuma Rp. 300/menit sprti tarif sempati flat.. kan gak semua teman kita pakai operator yang sama

  18. lopet on July 16th, 2008 1:52 pm

    kapan ya IM3 bisa nurunin lagi tarifnya palagi ke laen operator gitu, saya pake IM3 dah ampir 8 tahun dari pertama saya pnya hape karena gak tahu saya seneng banget pake indosat karena jaringannya bening seperti air pegunungan gitu.ya dah tak tunggu kabar selanjutnya dari tarif termurah IM3,okey makin unggul saja buat indosat. terima kasih.

  19. lopet on July 16th, 2008 1:57 pm

    i love you IM3, cepet ya jangan kalah ma XL. saya yakin jika IM3 bisa lebih murah lagi telepon ke semua operator gitu pasti akan banyak yang akan pindah ke IM3.

  20. PUSAT ALAM on September 19th, 2008 3:55 pm

    MAKAN MAKAN DONG M3

  21. Murahkan telepon k smua operator dong. on September 19th, 2008 8:42 pm

    Q telah lma pke m3, tpi dia klemahannya tlpon ke operator laen lumayan mahal, murahin dong, masak murahnya cuman ke sesama

  22. dying.scene on October 2nd, 2008 5:21 pm

    gue mah nunggu cwo gue yg tlp ajah .wkwkwk
    ga usah pusing2 .. ngahaha

  23. Nana on August 3rd, 2009 8:22 pm

    Sms im3 muyah geLA..Ksmua operator lg! Tp,aq blum tau cr nelp murah ksesama hehe,kciH tw dunk! Kritik bwt IM3, gPRS murah tapi kLO udh siang or malem MATET/LOLA nya Luar Binasa..ayo im3!bjuang bwt GPrS yg maNTEeEP!

Leave a Reply




bb30016

Error. Page cannot be displayed. Please contact your service provider for more details. (11)